Cara Mempercepat Akses, Loading, & Booting Hp Android [Tips dan Triks] Kenceng 2014

Cara Mempercepat Akses, Loading, & Booting Hp Android [Tips dan Triks] Kenceng 2014



Rafi Orilya, Hp Android di era ini memang sudah menjadi hal yang sangat digemari kalangan umum dengan fitur dan kinerjanya yang baik serta tampilannya yang sangat menarik membuat HP dengan OS ini melejit jauh pada masyarakat luas.
Hanya dengan 1 HP pada genggaman tangan anda, anda bisa dapat melakukan apa saja misalnya Streaming Youtube, Download, Surfing Internet, Games dengan grafis yang keren, Jejaring sosial dengan semua akses yang ada dan masih banyak aplikasi yang saat ini disediakan oleh OS Android ini.
Namun karena kekomplitannya itu bukan tidak mungkin mesin akan lelah mengaksesnya, alhasil Android akan menjadi LOLA (Loading Lama).
Nah bagi yang belum tahu penyebabnya, kami akan menjelaskan penyebab loading HP Andorid anda lemot. Dan berikut ada tips untuk membuat HP Andorid anda menjadi lebih baik/meningkat loading aksesnya

1.Matikan live wallpaper
Walau live wallpaper pada ponsel bikin penampilan ponsel anda terlihat lebih atraktif, tetapi bisa memperlambat kinerja ponsel anda dikarenakan untuk bikin animasi terus jalan ponsel anda pasti dapat dipaksa terus bekerja. Mematikan live wallpaper, anda bisa bikin pergerakan scroll pada desktop ponsel jadi lebih mudah serta lancar.

2.Kurangi jumlah widget anda
Widget adalah elemen atau sisi dari antarmuka grafis atau gui baik berbentuk kotak teks, tombol dan seterusnya yang menyuguhkan info atau pengaturan yang bisa dikurangi atau ditambahkan oleh pengguna. Bila widget yang anda gunakan menyuguhkan info yang terus-menerus diupdate setiap waktu, maka dapat mengakibatkan tambahan sistem yang menyedot memori hingga berimbas pada perlambatan kinerja. Karenanya, ada baikknya anda menghapus sebagian widget yang jarang dipakai.

3.Tutup aplikasi yang jalan di background
Tahukah anda bahwa dengan menghimpit tombol home pada ponsel, maka aplikasi yang tengah jalan dapat terus jalan di background. Sesaat itu apabila anda menghimpit tombol back waktu aplikasi tengah jalan, maka dapat dengan otomatis menutup serta mematikan aplikasi tersebut. Karenanya, sejak saat ini bila anda inginmembuka aplikasi lain janganlah lupa untuk menutup aplikasi yang tengah jalan dengan menghimpit tombol back atau mematikannya dengan pertolongan task killer yang dapat anda download dengan gratis dari play store.

4.Matikan auto up date apps
Mengaktifkan fitur up date otomatis aplikasi yang ada pada menu setting play store, memanglah bisa bikin aplikasi anda terus diperbarui tanpa mesti mengeceknya dengan manual. Tetapi demikian fitur tersebut pasti dapat membebani kinerja ponsel, terlebih saat tiba-tiba ponsel anda mendownload serta menginstal sesuatu aplikasi pada waktu anda tengah menggerakkan aplikasi lain yang mengonsumsi banyak memori.

5.Pindahkan aplikasi ke microsd
Fitur moved apps to sd yaitu fitur yang sangat mungkin anda untuk memindahkan instalasi aplikasi dari memori internal ke kartu microsd yang anda sematkan. Memindahkan file instalasi aplikasi ke memori eksternal, maka area penyimpanan memori internal jadi makin lega. Dengan area memori internal yang semakin lega, kinerja ponsel lalu jadi makin mudah serta lancar. Anda bisa memindahkan aplikasi yang terpasang dari memori internal ke memori eksternal dengan safe tanpa butuh mengambil risiko layaknya lakukan rooting atau langkah hacking yang lain.

6.Autorotate
Dengan fitur autorotate, tujuan layar anda dapat beralih dengan otomatis ikuti posisi ponsel didalam genggaman. Walau demikian didalam sebagian masalah, rotasi otomatis ini bisa mengakibatkan ponsel anda alami lag atau jeda yang mengganggu. Oleh dikarenakan itu anda bisa mematikan autorotate ini dengan masuk ke settingdisplay serta menghilangkan sinyal centang pada kotak disamping menu ‘autorotate screen’.

7.Autobrightness
Umumnya ponsel android sudah dilengkapi dengan ambient light sensor yang dapat memeriksa situasi sinar di sekitar ponsel serta sesuaikan kecerahan layar yang dipancarkan. Walau demikian tak hanya memboroskan daya, aktifnya autobrightness juga membebani kerja ponsel.

8.Factory reset
Bila anda sudah lakukan langkah di atas tetapi akhirnya kurang memuaskan, lakukan reset perangkat dapat jadi jalur paling akhir. Perihal ini karena pada android ada sebagian aplikasi yang otomatis jalan di background saat anda pertama kali menghidupkan ponsel. Ini belum terhitung juga aplikasi yang menampilkan pop-up iklan yang tak hanya menyedot pemakaian memori juga pemakaian data internet anda.

9. Alokasi Memory
Jangan sampai terlewat bahwa file besar seperti foto, video atau musik harus di alokasikan pada memori external dalam hp android adalah kartu memori. Alokasi ini tidak hanya berlaku untuk file media namun juga pada aplikasi-aplikasi besar seperti game atau aplikasi edit foto. Karena kinerja hp android akan melambat bila memori internal hampir penuh.

10. Hapus Yang Tidak Perlu
Jangan menumpuk aplikasi atau file media terlalu banyak pada hp android Anda karena tentunya memori yang penuh akan membuat kinerja hp Android kamu menjadi berat. Maka bila Anda orang senang akan berfoto rutinlah pindahkan foto Anda setiap bulan, Anda bisa memindahkannya ke komputer atau laptop Anda dirumah. Hal ini juga berlaku untuk aplikasi, bila rasanya sebuah aplikasi atau widget tidak lagi sering digunakan lebih baik dihapus, toh sewaktu-waktu bila Anda perlu, aplikasi tersebut bisa ANda download kembali.

11. Root & Overclock CPU Hp Android
CPU adalah hal paling penting bila ingin meningkatkan kecepatan Android Anda.  Kita tidak dapat mengganti CPU lama dengan CPU yang baru layaknya sebuah komputer atau laptop. Satu-satunya trik adalah dengan men-overclock CPU dari hp Android Anda. Namun resikonya bila anda men-root dan overclok, produsen hp Anda akan menghanguskan garansi hp android Anda.


MM Imoet | Lazada

Terima Kasih
Rafi Orilya Groups
by Rafi Aldiansyah Asikin

17 komentar

  1. iya , bener gan sekarang android saya udah gak terlalu lemot , dan juga agak irit baterai

    BalasHapus
  2. Bermanfaat gan, terima kasih :D

    BalasHapus
  3. saya gak make android gan, tapi thanks for share

    BalasHapus
  4. Wah, kesalahan nomor 2 yang sering ane lakuin selama ini..

    BalasHapus
  5. nomor 10 nih.. harus dipraktekkan..

    BalasHapus
  6. Applikasi ringan tidak ribet untuk memaksimalkan ponsel android
    Performance RAM Optimizer Maximize Android Phone
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digitalzone.droidramoptimizer

    BalasHapus
  7. Numpang brokmark dulu om.
    Tanks Om infonya..
    Semoga bermanfaat untuk yg lain juga.

    Salam kenal juga dari admin : www.hargahpterbaru.org

    BalasHapus
  8. Bang Numpang Tenar yeh
    mampir dimari http://suasanaruanghati.blogspot.com/

    BalasHapus

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™
EmoticonEmoticon